bandarqq

Skema Main Kartu Domino, Gaple dan Ceme QQ Online

Ceme QQ – Masyarakat minang lebih mengenal kartu domino sebagai ‘Balak’. Produk ini biasanya berguna untuk sekedar mengisi waktu luang, sambil minum di Lapau, atau sambil ngopi pada pos ronda dan / tempat santai lainnya. Belajar main domino relatif kian sederhana dibandingkan dengan berlatih main koa/ceki. Jumlah kartu yang digunakanpun jauh lebih sedikit. Bila koa/ceki menggunakan 180 kartu sekali main, permainan ini hanya berisi dari 28 kartu.

Baca Juga : “6 Kesalahan Fatal Dalam Game Poker Ceme Online

Stategi bermain Domino, gaple, Ceme QQ Online

Permainan Domino diperkirakan berasal dari kebudayaan tiongkok ini menggunakan kartu berukuran sekitar 3×5 cm. Masing-masing kartu merupakan kombinasi dari dua angka. Kedua angka tersebut dilambangkan dengan tonjolan kecil berwarna hitam/merah.

Untuk kartu yang bernilai kolektif, misalnya 0 – 0, 1 -1, dst diistilahkan dengan ‘Balak’. Sehingga tersedia 7 balak yang dimainkan dalam satu permainan. Balak yang paling istimewa ialah Balak Eseh, yaitu balak dengan nilai nol di kedua sisinya. kartu ini yang biasanya pertama kali dikeluarkan dalam memula produk.

Ceme QQ

Cara Main Domino (Balak)

Peraturan mainnya sederhana, pemain berikut harus menyambung ujung susunan ceme qq dengan angka yang sama. Jika tidak punya kartu untuk menyambung boleh pass keadaan. Demikian seterusnya hingga ada yang kartunya habis. Orang-orang yang habis pertama, itulah pemenangnya.

Orang minang biasa mempertunjukkan domino dalam wujud karang, bukan kartu (gaple). Trik mainnya pun sedikit bertentangan. Domino dimainkan oleh 4 orang yang berisi dari 2 tim. Masing-masing kru bermain dengan mandan. Peran rekan dalam permainan tersebut sangat penting untuk maambek (menghambat) ruang pulsa penghalang, sehingga memuluskan jalan mandan memenangkan permainan.
Satu nomor terdiri dari tujuh tiket, misalnya kartu 6. Berisi dai 0-6, 1-6, 2-6, 3-6, 4-6, 5-6, 6-6. Pemain dengan variasi terbanyak dari nomor yang sama meiliki kemungkinan menang lebih raksasa. Nomor tersebut menjadi coki pemain. Beserta teknik khusus, biasanya mandan akan mengerti coki dari rekan mainnya. Untuk itulah, mandan haruslah orang yang dekat. Agar bisa lekas mengerti kartu mandan.

Di main domino ada perumpamaan menghitung kerikil artinya memikirkan kartu. Segala sesuatu saja slip yang sudah biasa keluar, serta siapa saja yang kiranya memegang sisa kartu itu. Untuk tersebut diperlukan banyak jam tumpur agar terbiasa membaca kartu dan alur permainan.

Jalan Main Domino Simpang Ampek

Ini merupakan variasi daripada permainan domino. Bila lazimnya kartu domino/gaple dimainkan dengan susunan memulur, kali ini dimainkan beserta berbentung simpang 4. Lazimnya yang menjadi titik simpul ialah balak. Lalu tokoh menambahkan kartu dapat pada empat kemungkinan sisi.

Jalan menghitung poinnyapun tidak sama. Biji yang dihitung adalah jikalau jumlah dot (titik) dikeempat sisi merupakan kelipatan 5, selain itu oleh karena itu tidak dihitung poin.

Jalan Berjalan Domino QQ

Domino QQ sebenarnya bukanlah budaya asli minang. Permainan domino QQ adalah bentuk produk domino yang paling dikenal, dan seringkali dijadikan betting. Kartu yang digunakan tentu, hanya saja sekarang lebih banyak dimainkan secara online dan computer digital.

Cara mainnya sederhana, di setiap pemain akan dibagikan 4 kartu. Kemudian pemain membagi 2 kartu tersebut (masing-masing dua kartu). Pemain harus mengkombinasikan kartu-kartu menjadi angka 9 atau yang menyimpangkan mendekati angka 9. Apabila mempunyai 1 angka 9 maka disebut Qyu / ‘Q’. Kalau ada dua maka disebut Qyu Qyu.

Selain ketiga itu, sedang banyak lagi variasi unik dari permainan batu domino. Permainan ini, dan juga koa, biasanya juga dimainkan oleh pelajar dan penuntut minang. Bahkan permainan itu juga mereka bawa saat kuliah di rantau. Saat senggang dan taragak permainan, mereka akan mencari yang mana orang menjual kartu (batu) Domino dan juga Tiket Koa. Biasanya orang rumah makan padang adalah sumber informasi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Share
+1
Tweet
Pin
0 Shares